Renungan Cermin pribadi : berbaliklah kepada Tuhan Yesus


Bacaan: yoel 2:13  Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya. (Joe 2:13  And rend your heart, and not your garments, and turn unto the LORD your God: for he is gracious and merciful, slow to anger, and of great kindness, and repenteth him of the evil.)

Renungan : setiap manusia mempunyai masa lalu yang kelam, bahkan seorang yang dari kecil kristen pun, pasti ada masa lalu yang kelam. Karena apapun masa lalu kamu, Dia, Yesus, bersedia membuka tangan Nya untuk menerima kamu kembali, dengan catatan kamu berubah. Dalam atau tidak dalam masa lalu kamu, Dia bersedia membuka tangan Nya dan memeluk kamu. Jadi baliklah sekarang kepada Dia. Tidak pernah terlambat pertolongan Nya. Dalam ayat ini, jelas, menulis bahwa Dia penyayang, pengampun, tidak mudah marah, penuh kasih karunia, bertobat. Dari semua kata di ayat ini, menunjukkan tangan Yesus terbuka bagi semua orang dan selalu terbuka. Kembalilah kepada Dia.

Komitmen : mari kita selalu siap sedia kembali kepada Dia, Yesus Tuhan, apapun dalamnya kelamnya masa lalu kita. Dia tetap menerima kita


Pertanyaan diri sendiri : beranikah saya berbalik kepada Yesus ?. Tuhan Yesus mengasihi

Popular Posts