Renungan Cermin pribadi : penginjilan itu artinya kamu berubah dari yang lama, jadi yang baru


Bacaan: yeh 18:31  Buangkanlah dari padamu segala durhaka yang kamu buat terhadap Aku dan perbaharuilah hatimu dan rohmu! Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel? (yeh 18:31  Cast away from you all your transgressions, whereby ye have transgressed; and make you a new heart and a new spirit: for why will ye die, O house of Israel?)

Rom 12:2  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. (Rom 12:2  And be not conformed to this world: but be ye transformed by the renewing of your mind, that ye may prove what is that good, and acceptable, and perfect, will of God.)

Renungan : pesan yang sama disampaikan oleh Yesus Tuhan, kepada bangsa israel dan kepada semua manusia yang percaya kepada Nya, berubahlah hatimu dan rohmu. Jadi kamu dapat membedakan kehendak Dia yang baik, berkenan, dan yang sempurna. Yesus ingin ketaatan saja, karena Dia memerlukan kamu untuk menyatakan karakternya di dunia ini. Dengan begitu banyak orang akan diselamatkan. Banyak orang yang percaya Yesus tidak menjadikan hidupnya menjadi contoh. Ada orang kristen yang mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. (2 tim 3:2-5). Disaat kamu harus menjauhi orang seperti itu, kamu menjadi salah satu orang itu. Jalan yang terutama dan satu satunya, kamu harus berubah seturut Yesus Kristus.

Komitmen : kita mau berubah setiap hari dan seturut Yesus kristus.

Pertanyaan diri sendiri : sudahkah saya mau merubah hati dan roh ?. Tuhan Yesus mengasihi

Popular Posts