Renungan Cermin pribadi : serahkan nyawa untuk orang lain


Bacaan: yoh 10:11  Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya  (yoh 10:11  I am the good shepherd: the good shepherd giveth his life for the sheep.)

Renungan : sepertinya di masa depan, masing masing orang semakin mementingkan diri sendiri. Benarkah itu ?. mari kita lihat, apartemen, rumah cluster, smartphone, dan teknologi dan budaya yang sudah mulai ditinggalkan. Bahkan sekarangpun dalam keluarga masing masing, ada ketidakpedulian satu sama lain. Coba kamu berhenti sebentar dan memperhatikan apakah benar, orang makin memikirkan diri sendiri ?.

Jalan satu satunya agar masing masing pribadi tidak mementingkan diri sendiri, adalah dengan cara meneladani Yesus Tuhan. Akan sulit, pada awalnya, seiring perjalanan akan menjadi sebuah kebiasaan dan akhirnya menjadi karakter.

Berarti apakah sampai harus mati demi orang lain ?. bisa suatu saat nanti, akan tercapai situasi itu. Kita tidak pernah tahu. Jika Yesus pernah melakukan itu dan mengajarkan itu, maka kita harus mempersiapkan kekuatan untuk menjalani itu.
Komitmen : kita siapkan untuk memberikan nyawa kita, pada saat Yesus Tuhan, meminta itu.


Pertanyaan diri sendiri : sudahkah kamu siap akan hal itu ?. Tuhan Yesus mengasihi

Popular Posts