Renungan Cermin pribadi : Tuhan Yesus, sudah memberikan pelayanan yang harus kamu lakukan (kok bingung)


Bacaan: Mat 25:35  Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; Mat 25:36  ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku. (Mat 25:35  For I was an hungred, and ye gave me meat: I was thirsty, and ye gave me drink: I was a stranger, and ye took me in: Mat 25:36  Naked, and ye clothed me: I was sick, and ye visited me: I was in prison, and ye came unto me. )

Renungan : semua orang bingung dengan jenis pelayanan yang ada di gereja, mau memilih apa, Tuhan Yesus belum berbicara dengan saya, dan lain sebagainya. Di alkitab, Yesus Tuhan jelas memberikan jenis pelayanan yang Dia tunjukkan. Pelayanan memberi makan, minum, pakaian, tumpangan, menjenguk, mengunjungi penjara. Hanya ada enam yang utama dalam pelayanan, dan tidak perlu jabatan, atau posisi, atau kekayaan atau sebagainya dalam melakukan pelayanan ini. Yang diperlukan adalah belas kasihan. Belas kasihan artinya membuat jembatan antara kamu dan orang lain. Yesus Tuhan menghendaki belas kasihan (Mat_9:13  Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.).

belas kasihan adalah sesuatu yang aktif, yang keluar, yang pergi, yang berarti memenuhi amanat agung (Mat 28:19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, Mat 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."). kalau tidak ada belas kasihan, maka tidak tercapai amanat agung ini. (Mar 6:7  Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat, Mar 6:8  dan berpesan kepada mereka supaya jangan membawa apa-apa dalam perjalanan mereka, kecuali tongkat, rotipun jangan, bekalpun jangan, uang dalam ikat pinggangpun jangan, Mar 6:9  boleh memakai alas kaki, tetapi jangan memakai dua baju.) dengan tidak membawa apa apa, maka belas kasihan yang akan mencukupkan kehidupan mereka.  

Komitmen : belajarlah memberikan belas kasihan kepada orang lain, maka kamu akan merasakan kasih Yesus TuHan

Pertanyaan diri sendiri : sudahkah saya berbelas kasihan ?. Tuhan Yesus mengasihi

Popular Posts