Renungan Cermin pribadi : apakah kamu fokus kepada harta, hal fisik ??


Bacaan:
pengkhotbah 5:11  (5-10) Dengan bertambahnya harta, bertambah pula orang-orang yang menghabiskannya. Dan apakah keuntungan pemiliknya selain dari pada melihatnya?  (Ecc 5:11  When goods increase, they are increased that eat them: and what good is there to the owners thereof, saving the beholding of them with their eyes? )

Renungan : fokus utama manusia. Biasanya dari kecil di tanamkan prinsip untuk kerja keras guna membiayai semua keperluan hidup, dari rumah, motor, mobil, pembantu, anak sekolah,dll. Benarkah ?. pernahkah dari kecil yang ditanamkan adalah firman Tuhan ((1 Tim 6:8  Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah./ 1 Tim 6:8  And having food and raiment let us be therewith content. )). Dalam kehidupan ini memang uang diperlukan, dan bukan untuk dikejar karena banyak sekali bisa terjebak (( 1 Tim 6:10  Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka./ 1 Tim 6:10  For the love of money is the root of all evil: which while some coveted after, they have erred from the faith, and pierced themselves through with many sorrows. )).
Banyak sekarang ini, di akhir zaman ini, semua firman Tuhan terjadi ((2Ti 3:1  Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.3:2  Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, 3:3  tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, 3:4  suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. 3:5  Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu! / 2Ti 3:1  This know also, that in the last days perilous times shall come. 3:2  For men shall be lovers of their own selves, covetous, boasters, proud, blasphemers, disobedient to parents, unthankful, unholy, 3:3  Without natural affection, trucebreakers, false accusers, incontinent, fierce, despisers of those that are good, 3:4  Traitors, heady, highminded, lovers of pleasures more than lovers of God; 3:5  Having a form of godliness, but denying the power thereof: from such turn away. )). Ingat bahwa peringatan sudah dituliskan.

Komitmen : saya mau untuk selalu bersyukur dengan apa yang ada

Pertanyaan diri sendiri : sudahkan saya bersyukur ?. Yesus Tuhan mengasihi

Popular Posts