Renungan Cermin pribadi : kematian dan kebangkitan, yang mengharuskan diri kita melayani


Bacaan:
[Kristus Yesus] telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba. —Filipi 2:7 (Php 2:7  ButG235 made himself of no reputation,G2758 G1438 and tookG2983 upon him the formG3444 of a servant,G1401 and was madeG1096 inG1722 the likenessG3667 of men:G444)

Servant : doulos, doo'-los. From G1210; a slave (literally or figuratively, involuntarily or voluntarily; frequently therefore in a qualified sense of subjection or subserviency): - bond (-man), servant.

Renungan :
Yesus Tuhan, melakukan posisi Nya sebagai servant, pelayan, yang terikat dengan saudara, budak. Dia rela sampai mati di atas kayu salib, untuk saudara. Dengan perjamuan kudus yang mengingatkan tentang Dia, tentang Dia terikat dengan saudara. 1 kor 11:23  Sebab apa yang telah kuteruskan kepadamu, telah aku terima dari Tuhan, yaitu bahwa Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti. 11:24  dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah-mecahkannya dan berkata: "Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!". 11:25  Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!". 11:26  Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang. Cari ini yang dijadikan untuk mengingat akan Dia, setiap kehidupan kita. Kematian Yesus itu penting dan sama penting dengan kebangkitan. Itu adalah paket yang menjadikan kita untuk melayani orang lain, dan tidak mau di layani. Karakter ini memang perlu dilatih seumur hidup agar menjadi diri sendiri. Bersama Yesus dan firman Nya, akan menjadikan kita bisa memiliki karakter melayani itu.

Komitmen : kematian dan kebangkitan mengingatkan saya untuk melayani orang lain


Pertanyaan diri sendiri : apakah kamu sudah menjadi pelayan bagi orang lain ?. Yesus Tuhan mengasihi

Popular Posts