Renungan Cermin pribadi : pencobaan yang kamu alami


Bacaan:
Kis 20:18  Sesudah mereka datang, berkatalah ia kepada mereka: "Kamu tahu, bagaimana aku hidup di antara kamu sejak hari pertama aku tiba di Asia ini: 20:19  dengan segala rendah hati aku melayani Tuhan. Dalam pelayanan itu aku banyak mencucurkan air mata dan banyak mengalami pencobaan dari pihak orang Yahudi yang mau membunuh aku. (Act 20:18  And when they were come to him, he said unto them, Ye know, from the first day that I came into Asia, after what manner I have been with you at all seasons, 20:19  Serving the Lord with all humility of mind, and with many tears, and temptations, which befell me by the lying in wait of the Jews ). Pencobaan/temptation/ peirasmos/pi-ras-mos'/From G3985; a putting to proof (by experiment [of good], experience [of evil], solicitation, discipline or provocation); by implication adversity: - temptation, X try.
Renungan : di saat ini, banyak berita yang begitu bahaya dan mencekam. Respon kepada berita itu, tentu ada yang khawatir, ada yang takut, dan berbagai respon. Satu yang pasti adalah bahwa pengikut Yesus kristus, harus bersiap bahwa ada saja orang yang mau membunuh pengikut Yesus. Siapkan diri kamu untuk mengalami penderitaan yang di alami oleh Yesus (Rom 8:18  Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita. Dan 1 Pet_4:1  Jadi, karena Kristus telah menderita penderitaan badani, kamupun harus juga mempersenjatai dirimu dengan pikiran yang demikian, --karena barangsiapa telah menderita penderitaan badani, 
ia telah berhenti berbuat dosa ). bersiaplah

Komitmen : mari kita bersiap untuk suatu saat bisa menderita karena Yesus Tuhan


Pertanyaan diri sendiri : sudah pernahkah kamu memikirkan itu ??. Yesus Tuhan mengasihi

Popular Posts