Renungan Cermin pribadi : apakah kota kamu tinggal berubah ??


Bacaan:
1 yoh 2:8  Namun perintah baru juga yang kutuliskan kepada kamu, telah ternyata benar di dalam Dia dan di dalam kamu; sebab kegelapan sedang lenyap dan terang yang benar telah bercahaya. (1 John 2:8  Again, a new commandment I write unto you, which thing is true in him and in you: because the darkness is past, and the true light now shineth. )

Renungan : masih banyak kota yang penuh dengan kemiskinan, kelaparan, dan situasi lain yang mengenaskan, karena banyak dari orang kristen yang tidak menjadi terang. Hal yang sudah dicontohkan bahwa bidang makanan, minuman, tumpangan (rumah), pakaian, rumah sakit (kunjungan), kunjungan ke penjara adalah bidang yang perlu diperhatikan oleh orang kristen ( Mat 25:35  Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; Mat 25:36  ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku. )

Salah satu pengerak kota, mengatakan bahwa apakah kamu pernah merenung, pada saat orang kristen menikmati kenyamanan, saat yang sama juga kota tempat di tinggal, tidak berubah ??.
Apakah orang kristen di jakarta, melihat perubahan kota jakarta ??.

Kembali diingatkan bahwa tindakan yang kamu lakukan, seharusnya ikut mengubah wajah kota jakarta menjadi lebih baik. Tingkat penggangguran menurun, kejahatan menurun, tingkat kemiskinan menurun, dll.   

Komitmen : saya mau ikut mengubah kota saya tempat tinggal, menjadi lebih baik, meskipun tindakan yang saya lakukan kecil

Pertanyaan diri sendiri : sudahkah saya melakukan itu ?. Yesus Tuhan mengasihimu

Popular Posts