Renungan Cermin pribadi : Yesus Tuhan, pasti menolong kamu


Bacaan:
Ibr 13:6  Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?" (Heb 13:6  So that we may boldly say, The Lord is my helper, and I will not fear what man shall do unto me.)

Renungan : ayat tersebut mengatakan Yesus adalah penolong. Pada saat kesulitan datang, tentu banyak hal yang dipertanyakan oleh pikiran kita. Mengapa ?. kenapa?. Dia berjanji menolong, yang pasti tepat waktu, kenapa kita sering kali kecewa atau khawatir atau berharap bahwa permintaan kita harus dipenuhi ?. pada saat seorang sedang sakit, dia berharap kesembuhan fisik, dan Yesus Tuhan memutuskan dia pulang ke rumah di surga. Apakah dia kecewa?. Apakah keluarganya kecewa?. Ada banyak pertolongan Dia, tidak terpikirkan, tidak dapat diduga oleh kita. Terusan dari ayat itu adalah apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?. Lihat pada saat kita yakin Yesus pasti menolong, tentu apapapun yang dilakukan manusia, kaga ada artinya, sekalipun mati. Bisakah kita memikirkan itu.

Komitmen : saya mau percaya dan yakin bahwa Yesus Tuhan pasti menolong
Pertanyaan diri sendiri : sudahkah saya merenungkan tentang Yesus Tuhan pasti menolong ?. Yesus Tuhan mengasihi

Popular Posts