Renungan Cermin pribadi : berbuat benar menurut firman Tuhan


Bacaan: rut 2:10  Lalu sujudlah Rut menyembah dengan mukanya sampai ke tanah dan berkata kepadanya: "Mengapakah aku mendapat belas kasihan dari padamu, sehingga tuan memperhatikan aku, padahal aku ini seorang asing?" (Ruth 2:10  Then she fell on her face, and bowed herself to the ground, and said unto him, Why have I found grace in thine eyes, that thou shouldest take knowledge of me, seeing I am a stranger? )
Renungan : seringkali kita menemui orang asing, yang perlu bantuan. Dan akan banyak sekali yang perlu dibantu. Tentu kita bisa ikut serta dengan berbuat satu diantara yang banyak itu. Dan jika masing masing melakukan satu, tentu akan banyak efeknya dimana Tuhan Yesus dipermuliakan. Kenapa Dia bisa dipermuliakan ? karena Dia berkata kamu harus menjadi terang, artinya melakukan perbuatan yang mempermuliakan Dia (Mat 5:16  Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." ) dan Dia juga berkata Mat 25:35  Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan;
Mat 25:36  ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku. Ini merupakan sebuah tantangan bagi diri sendiri. Maukah melakukannya ?

Komitmen : mari menjadi terang yang memuliakan Bapa di surga

Pertanyaan diri sendiri : apakah saya sudah ikut serta satu saja tindakan yang memuliakan Bapa ?. Tuhan Yesus mengasihi

Popular Posts