Renungan Cermin pribadi : hal hal ini yang membuat kamu tidak masuk surga Bacaan:


why 21:8  Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."
why 22:15  Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.
Why 21:27  Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.
Efe 5:5  Karena ingatlah ini baik-baik: tidak ada orang sundal, orang cemar atau orang serakah, artinya penyembah berhala, yang mendapat bagian di dalam Kerajaan Kristus dan Allah.
Ibr 13:4  Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.

Renungan :
Ada beberapa hal yang saya rangkum dari ayat diatas :
1.orang-orang penakut,
2.orang-orang yang tidak percaya,
3.orang-orang keji,
4.orang-orang pembunuh,
5.orang-orang sundal,
6.tukang-tukang sihir,
7.penyembah-penyembah berhala (orang cemar atau orang serakah)
8.semua pendusta
9. anjing-anjing
10. setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya
11. sesuatu yang najis
12. melakukan kekejian atau dusta
13. pezinah
Jika kita masih dalam salah satu daftar diatas, maka berubah (Rom 12:2  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.)
Selamat berubah menurut pembaruan budi mu kepada Yesus kristus. Tuhan Yesus mengasihi

Komitmen : saya harus dan mau berubah bersama Yesus Tuhan

Pertanyaan diri sendiri : sudahkah pernah saya menyelidiki diri saya sendiri

Popular Posts