Renungan Cermin pribadi : terjual di bawah kuasa dosa


Bacaan: Rom 7:14  Sebab kita tahu, bahwa hukum Taurat adalah rohani, tetapi aku bersifat daging, terjual di bawah kuasa dosa. (Rom 7:14  For we know that the law is spiritual: but I am carnal, sold under sin.)

Renungan : jika kita bersepakat semua manusia berumur sampai tujuh puluh tahun saja, berapa banyak tindakan kebenaran dibanding dengan tindakan kesalahan ??. saya menebak setiap manusia tentu lebih banyak tindakan kesalahan daripada kebenaran. Begitu juga manusia yang ada dalam kristus. Ada yang baru berumur lima puluh tahun, mengenal kristus, jika umur yang disetujui tujuh puluh tahun, maka mempunyai waktu dua puluh tahun, untuk berkarya dalam kristus. Begitu juga seterusnya dengan yang lain. Ini mengenai bagaimana dalam perjalanan waktu kita masing masing bisa sesuai dengan kebenaran firman Tuhan dan Yesus. Karena kita terjual dalam kuasa dosa, maka harus menyerahkan diri kita, kepada Yesus kristus, untuk mau dibeli oleh Yesus, dan Dia memilih kamu untuk dibeli. Agar kita bisa selaras dengan firman Tuhan. Dengan mendekat kepada Yesus maka hal ini (Rom 7:15  Sebab apa yang aku perbuat, aku tidak tahu. Karena bukan apa yang aku kehendaki yang aku perbuat, tetapi apa yang aku benci, itulah yang aku perbuat.) tidak akan terjadi

Komitmen : saya mau memberikan diri saya, untuk melakukan tindakan sesuai dengan Yesus
Pertanyaan diri sendiri : maukah saya melakukan kebenaran ?. Tuhan Yesus mengasihimu

Popular Posts