Mengampuni adalah keharusan

Renungan


Judul : yusuf memperkenalkan dirinya keoada saudara saudaranya


Kejadian 45:5, 7-9 (TB)  Tetapi sekarang, janganlah bersusah hati dan janganlah menyesali diri, karena kamu menjual aku ke sini, sebab untuk memelihara kehidupanlah Allah menyuruh aku mendahului kamu.
Maka Allah telah menyuruh aku mendahului kamu untuk menjamin kelanjutan keturunanmu di bumi ini dan untuk memelihara hidupmu, sehingga sebagian besar dari padamu tertolong.
Jadi bukanlah kamu yang menyuruh aku ke sini, tetapi Allah; Dialah yang telah menempatkan aku sebagai bapa bagi Firaun dan tuan atas seluruh istananya dan sebagai kuasa atas seluruh tanah Mesir.
Segeralah kamu kembali kepada bapa dan katakanlah kepadanya: Beginilah kata Yusuf, anakmu: Allah telah menempatkan aku sebagai tuan atas seluruh Mesir; datanglah mendapatkan aku, janganlah tunggu-tunggu. 

http://www.bibleforandroid.com/v/3c7b836cbb22


Kristalisasi


1. Kamu tentu tahu cerita yusuf, bagaimana ia mengalami berbagai kesulitan sebelum menjadi orang nomor 1 di mesir, sesudah firaun

2. Ada hubungan persaudaran yg retak antara saudara saudara yusuf dan yusuf sendiri

3. Dalam cerita ini bisa kita pelajari bahwa mengampuni adalah hal yg utama dan berfokus kepada Dia, maka kesulitan apapun itu, menjadi ringan adanya

4. Matius 12:7 (TB)  Jika memang kamu mengerti maksud firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, tentu kamu tidak menghukum orang yang tidak bersalah.

Popular Posts