Penjual adalah petinju. [Success]



MOTIVASI | “It’s the repetition of affirmations that leads to belief. And once that belief  becomes a deep conviction, things begin to happen.” – Muhammad Ali.

Yang artinya penggulangan afirmasi menuju kepada kepercayaan. Setelah kepercayaan itu menjadi pengakuan yang kuat, sesuatu mulai terjadi – Muhammad Ali.

Dalam kamus besar bahasa Indonesia : reduplikasi atau perulangan adalah proses pengulangan kata atau unsur kata atau lakukan lagi.

Hal ini yang menjadi kunci bagi Muhammad Ali, untuk menjadi legenda dalam dunia tinju. Begitu juga kalau Anda ingin menjadi legenda dalam dunia sales/penjualan.

Lakukan tiga cara ini untuk menjadi super sales :

11. Kenapa mau menjadi super sales ? Grant Cardone bercerita selama delapan tahun dia membenci sales. Setelah seseorang bernama Ray, berkata bahwa dia membenci sales/penjualan karena tidak mengetahui apapun tentang penjualan. Setelah mengetahui tentang penjualan, maka beliau menjadi penulis buku yang laris tentang penjualan, mengajarkan tentang penjualan. Anda harus bertanya kepada diri sendiri, kenapa Anda mau menjadi super sales ?.

22. Berapa nilai yang ingin Anda capai ? hal ini merupakan target yang selalu dipasangkan dengan seorang sales yang super. Grant Cardone berkata kalau target yang kecil, tidak akan menghasilkan cara yang berbeda. Kalau target yang dipakai sepuluh kali dari target awal, maka akan menghasilkan cara yang berbeda.

33. Belajar dari penolakan ?. James gwee berkata bahwa penolakan memang merupakan “makanan” dari seorang penjual. Yang menjadi tantangan adalah siapkan pertahanan terbaik dalam mengatasi pukulan itu dan memberikan pukulan terbaik untuk menjatuhkan lawan. Begitu juga sales, dia harus siap dengan menjawab keberatan kustomer dan siap untuk memberikan penutupan yang menghasilkan sales.

Saya mengajak untuk para sales untuk memikirkan dan menulis itu sekarang di buku komitmen Anda. Salam penjualan.

Salam dari saya, Henry Jaya Teddy CT
Maximal Life Training
IG. Henryjayateddy.hjt

Popular Posts