Sell me this pen [RAHASIA]

MOTIVASI : Salah satu adegan yg terkenal disebuah film Wolf of wallstreet adalah pada waktu Jordan Belford (Leonardo caprio) berkata "sell me this pen" atau "jual pulpen ini".

Salah satu video Jordan belford yang asli yg sedang diinterview mengatakan bahwa kejadian yg sesungguhnya adalah langkah pertama adalah menanyakan kebutuhan kustomer dahulu. Jika memang kustomer membutuhkan maka produk atau dan atau jasa akan dibeli.

Begitu juga dgn kehidupan, Anda adalah produk dan atau jasa. Yang dibutuhkan oleh perusahaan atau tidak. Yang dibutuhkan calon istri atau calon suami. Dan semua hal dalam kehidupan.

Terlepas seberapa besar/cantik/ganteng/sedikit/murah/mahal/banyak hasil yg didapat. Jika calon karyawan/istri/suami/kustomer tidak membutuhkannya, maka produk Anda tidak akan dibeli.

Contoh: di dalam sebuah perusahaan, komisi bidang penjualan besar sekali. Terlepas komisi yang besar, tidak banyak yg mau menjadi penjual.

Ada tiga hal yang membantu Anda menjual produk
1. Fokus utama calon kustomer. Percuma menjual produk kepada customer yang tidak membutuhkan. Sekalipun utk keperluan memperkenalkan merek, tidak terlalu efektif.
2. Sampaikan fitur yang dibungkus oleh emosi. Contoh kustomer membeli mobil keluarga. Fiturnya nyaman, sampaikan dgn emosi kepada calon kustomer.
3. Layanan purna jual. Dalam hal mobil, yang dicari adalah tempat servis rutin. Kalau tidak ada atau sedikit, cenderung dihindari. Yang akhirnya bisa menjadi pelanggan yg pesan kembali.

Silahkan merenungkan kembali dan tambahkan jika ada jurus lain, untuk memperlengkapi hal diatas.

Silahkan kirim email ke email: henry.f41th@gmail.com atau IG henryjayateddy.hjt.

Popular Posts