Kata Fakta dan Persepsi [Rahasia kehidupan]


Dalam hidup membentuk persepsi lebih mudah dan banyak kali seperti itu. Pada waktu saya mulai masuk suatu komunitas, ada anggota baru masuk, dan menilai saya, tanpa pernah berkomunikasi. Berjalan waktu terjadi komunikasi itu, dan suatu saat dia blg bhw pertama kali masuk, dia melihat saya sombong. Ternyata setelah berkomunikasi, saya tidak seperti itu.

Ada lagi waktu saya sakit, dan saya koma, teman saya baru pertama kali menjenguk, dan bilang orang ini sombong. Kembali kejadiannya setelah berkomunikasi, saya jauh dari sombong itu.

Memang jalan utk mengetahui persepsi itu benar atau tidak, dgn fakta, kenyataan, merasakannya. Kalau percaya dgn kata orang lain, bisa terjadi tidak komunikasi dgn orang itu.

Tips utk kita semua, bangun fakta, yg mendukung persepsi itu, agar persepsi itu makin kuat.

Jika kita membangun fakta, persepsi akan terbentuk dengan sendirinya.


www.motivatoracademy.com
Salam dari saya, Henry Jaya Teddy CT
Maximal Training Indonesia
IG. Henryjayateddy.hjt
#marikitabelajar #marikitabelajarbersama #ongkyhojanto #haryantokandani
#maximaltrainingindonesia #certifiedtrainer #betterlifewithmci #motivatoracademy #nextleveltraining

Popular Posts