Bagaimana membuat "Cantolan" atau "Anchoring" untuk kesuksesan diri Anda ?

Banyak orang mengatakan bahwa saya tidak bisa berhenti merokok.

Banyak orang mengatakan bahwa saya tidak bisa berhenti marah.

Banyak orang mengatakan bahwa saya tidak bisa merubah karakter saya.

Banyak orang mengatakan bahwa hal yang negatif atau tidak menyenangkan bagi orang lain, di dalam dirinya, tidak bisa berubah.

Benarkah begitu ?

Sebelum ke hal itu, ada sebuah pertanyaan untuk Anda : kalimat "cepe dulu dong", kalimat itu dimiliki oleh siapa ?

Kalau Anda kelahiran tahun 80-90an, maka seharusnya Anda bisa menebaknya.

Benar, pa Ogah, di film boneka si unyil. Film legendaris dimasa itu, karena pilihan belum banyak, dan sangat ikonik sekali di jaman itu.

Bagaimana caranya kata cepe dulu dong, bisa "kecantol" di memori pikiran saya ?

Umur saya sekarang sekitar 40tahun, dan kata itu masih teringat.

Rumusnya adalah (tokoh) + (kata kata) + (pengulangan).

Aplikasinya adalah (pa Ogah) + (kata "cepe dulu dong") + (tayang sekitar 12 tahun).

Aplikasinya didalam diri Anda adalah (Anda) + (kata "saya hebat") + (lakukan setiap pagi selama setahun).

Dijamin Anda pasti hebat sepanjang tahun.

Anda bisa membuat lebih detail di bidang tertentu.

Contoh : (Anda) + (saya hebat dalam menulis artikel sepanjang min 200 kata) + (lakukan setiap pagi, selama 1 jam, dari jam 6 - 7 pagi).

Semakin detail semakin Anda bisa mencapai kesuksesan.

Kembali kepada orang yang bilang,"saya tidak bisa berhenti merokok".

Benarkah ?

Mari gunakan "cantolan" untuk membuat orang itu berhenti merokok.

Rumusnya adalah (kegiatan) + (kata kata) + (berulang).

Aplikasi pada perokok : (setelah makan) + (kata abis makan merokok dulu) + (setiap kali abis makan, setiap hari).

Jika ingin berhenti merokok, berarti harus merubah asosiasi dengan kata kata yang lain.

Contoh : (setelah makan) + (kata abis makan, baca buku biar tambah pinter) + (setiap kali abis makan, setiap hari).

Hasil pertamanya tentu tidak semulus yang dibayangkan, tentu ada gagalnya.

Selama dilakukan terus menerus, maka merokok itu bisa dihilangkan.

Jadi Anda harus latihan dengan membentuk "cantolan" atau "anchoring" di dalam diri Anda, untuk kesuksesan hidup Anda.

Kesuksesan yang saya maksud, adalah dari keadaan Anda yang sekarang, menjadi lebih baik.

Selamat berubah diri.

Henry jaya teddy.

Maximal Training Indonesia

0812 8250 1350

Popular Posts