Renungan Cermin pribadi : mengosongkan diri sendiri


Bacaan: fil 2:5  Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, 2:6  yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 2:7  melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. 2:8  Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. (fil 2:5  Let this mind be in you, which was also in Christ Jesus: 2:6  Who, being in the form of God, thought it not robberyG725 to be equalG2470 with God: 2:7  But made himself of no reputation,G2758 G1438 and took upon him the form of a servant,G1401 and was made in the likeness of men: 2:8  And being found in fashion as a man, he humbledG5013 himself, and became obedientG5255 unto death, even the death of the cross.G4716)

Renungan : ada suatu arti yang perlu kita pelajari dalam ayat ini. Yesus yang sejajar dengan Allah, Sang Pencipta, mengambil rupa seorang hamba dan merendahkah diri sampai mati diatas kayu salib. Itulah karakter seorang pemimpin. Namun kenyataannya masih banyak pemimpin yang ingin di layani, bukan seperti Yesus. Jelas di ayat ini Mat 23:11  Barangsiapa terbesar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu. 23:12  Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan. Yesus mengajarkan kerendahan hati. Dan yang terbesar harusnya menjadi pelayanmu. Seharusnya semua dari kita ringan tangan dalam arti kebaikan, suka melayani, mudah menolong, saling peduli sama orang lain.

Apakah karena pemimpin pemimpin gereja sudah tidak mengajarkan esensi Yesus Tuhan ?? itu bisa dijawab dengan saudara masing masing. Yang pasti adalah bahwa kita yang bisa melakukannya dengan tulus dan jujur kepada diri sendiri, karena Yesus Tuhan yang mengajarkan, tidak perlu menunggu orang lain.

Komitmen : kita semua harus melayani dan menolong orang. titik

Pertanyaan diri sendiri : apakah saya sudah melayani dengan tulus dan jujur ? 

Popular Posts