Orang Sukses banyak di Dunia ini, Pilih dan pelajari KUNCI kesuksesan Dia

Belajar dari orang yang sudah SUKSES itu, menyenangkan dan memberikan langkah untuk kita modifikasi untuk kehidupan KITA.

1.Djoko Susanto adalah CEO Alfa Supermarket, yang memiliki 16.000 toko waralaba di seluruh Indonesia. (JARINGAN RETAIL)

Divisi propertinya Alfaland mengoperasikan Omega Hotel Management di seluruh negara. (PROPERTI) (JARINGAN SELURUH NEGARA)

Sebagai anak keenam dari 10 bersaudara, ia mulai mengelola warung sederhana milik orang tuanya di dalam pasar tradisional di Jakarta pada usia 17 tahun. Dia kemudian bermitra dengan taipan rokok kretek Putera Sampoerna untuk membuka kios serupa dan kemudian diskon rantai supermarket. (BERMITRA dgn TAIPAN Putra Sampoerna)

Ketika Putera menjual bisnis rokoknya ke Phillip Morris pada 2005, Susanto membeli bisnis ritel dan mengembangkannya menjadi Alfa Supermarket. (BESARKAN dan BISA OPSI JUAL)

2.Almarhum ayah Husain Djojonegoro, Chandra dan pamannya, Chu Sok Sam, memulai Orang Tua Group pada tahun 1948 menjual anggur herbal. (Terlihat 1 Produk)

Sekarang dikelola dan dimiliki oleh Husain dan dua saudara lelakinya, kelompok ini dikenal dengan produk makanan dan minumannya.

Husain dan adiknya Pudjiono mengelola Grup ABC, yang membuat baterai ABC, minuman energi Kratingdaeng, dan minuman kesehatan. (Grup)

Saudaranya Hamid mengelola kelompok barang-barang konsumennya, yang memperkenalkan merek-merek baru seperti teh rasa Vit-Amin, wafer Chizmill dan minuman herbal Jagak. (BISNIS JARINGAN RETAIL)

3.Theodore Permadi Rachmat atau yang lebih dikenal dengan TP Rachmat merupakan seorang pengusaha yang memimpin Grup Astra. Awalnya perusahaan ini didirikan pamannya, yakni William Soeryadjaya. Ia memulai kariernya sebagai sales Astra pada tahun 1968. Setelah lulus, ia menjadi karyawan ke-15. (GRUP)

Akhirnya, pada 1972, TP dipercaya mengelola United Tractors yang merupakan anak perusahaan dari Astra, sampai tahun 2005. (GRUP)

Setelah itu ia mendirikan perusahaan sendiri bernama Triputra Group yang bergerak dalam bidang batu bara, karet olahan, manufaktur, perdagangan, agribisnis, hingga dealership motor serta logistik. (BEBERAPA BIDANG)

Bersama saudaranya, ia juga turut andil membesarkan perusahaan tambang batu bara bernama PT Adaro Energy di Kalimantan. (MITRA)

Pada 2017, ia sukses menembus peringkat 10 besar orang terkaya di Indonesia setelah pada tahun sebelumnya hanya masuk 20 besar (TEMBUS orang terkaya)

4.Peter Sondakh melanjutkan bisnis ayahnya yang fokus memproduksi minyak kelapa dan mengekspor kayu. (MELANJUTKAN BISNIS)

Pada usia 20 tahun, ayah Peter meninggal. Ia pun harus mengambil alih bisnis untuk mencari nafkah untuk keluarga, terlebih lagi ia harus membiayai ibu serta empat orang. (PERJUANGAN)

Saat berusia 22 tahun, ia mendirikan perusahaan bernama PT Rajawali Corporation yang melahirkan saluran televisi pertama di Indonesia, yakni RCTI. (USIA MUDA)

Melalui perusahaan ini, Peter Sondakh berbisnis properti sebagai perluasan dari bisnis yang sudah ditekuni ayahnya yang kemudian bermitra dengan Hyaat Hotel dan Novotel Sheraton sehingga menjadi hotel bintang lima. (MITRA dan BIDANG LAIN)

Tidak hanya itu, ia juga memiliki saham di perusahaan taksi Ekspres Transindo Utama. (SAHAM)

https://www.cermati.com/artikel/inilah-20-orang-terkaya-di-indonesia-siapa-inspirasimu

Apa yang bisa kita pelajari dari Orang Orang Kaya ini ?

1.Jaringan itu penting, memberikan faktor kali

2.Berbagai bidang, memberikan faktor kali

3.Bermitra, memberikan kekuatan jaringan

4.Peduli dengan keluarga (Mereka adalah nomor satu)

5.Menanam saham di perusahaan yang memang berpotensial

6.Jual Bisnis potensial (Dari kecil menjadi besar, lalu jual)

7.Ilmu apa yang bisa ditangkap oleh Anda ?

Salam Rubah Diriku


Popular Posts